Khasiat Teh Daun Jati Cina bagi Kesehatan

Khasiat Teh Daun Jati Cina bagi Kesehatan - Bagi yang belum mengenal mengenai teh daun cina, penulis bakal membahasnya terlebih dahulu sebelum mengulas khasiatnya. Teh daun cina biasa disebut dengan nama daun senna alias daun Alexandria. Teh ini telah dikenal khasiatnya dan telah dipakai sebagai pengobatan sejak beratus-ratus tahun yang lalu. Tidak hanya mempunyai nama latin Cessai Angustilofia, tanaman Nomor ini juga adalah flora semak yang tumbuh sampai 3 meter dan mempunyai daun halus berbentuk lonjong dan berwarna abu-abu hijau dengan tangkai berwarna hijau.

Tanaman ini umumnya tumbuh di daerah yang beriklim tropis, dan umumnya tak sedikit dijumpai di Negara India, Pakistan, Mesir, Afrika Utara, dan Pakistan. Sejak Wahyu abad ke-9 daun jati cina dipakai pertama kali oleh Dokter Arab sebagai obat pencahar alami. Obat pencahar adalah obat yang mengandung zar laxative. Pekegunaaan daun ini biasanya diolah menjadi bentuk teh.

Selain dipakai sebagai teh untuk pengobatan, teh daun jati cina juga bisa dikonsumsi sebagai minuman kesehatan sehari-hari sebab mempunyai khasiat yang lumayan tinggi bagi kesehatan tubuh. Berikut ini bakal diuraikan mengenai kegunaaan dari teh daun jati cina untuk kesehatan tubuh.

http://tipshidupsehat6.blogspot.com/2017/02/khasiat-teh-daun-jati-cina-bagi.html


Kegunaaan Mengkonsumsi Teh Daun Jati China untuk Kesehatan Tubuh dan Diet Menurunkan Berat Badan


  • 1. Mengilangkan Racun Di Dalam Tubuh


Teh daun jati cina berkegunaaan untuk menghapus racun di dalam tubuh terutama pada organ usus. Faktor tersebut berfungsi untuk mempermudah sistem penyerapan sari makanan dan nutrisi makanan di dalam tubuh dan mengurainya menjadi bentuk energi.


  • 2. Mengecilkan Perut Buncit


Mempunyai perut buncit adalah salah satu faktor perpersoalanan yang dianggap penting terutama bagi orang-orang yang rutin memperhatikan penampilan. Perut buncit dikarenakan oleh lemak yang mengumpul pada tahap perut. Mengonsumsi teh daun cina dengan cara teratur bisa menolong mengecilkan perut yang buncit.


  • 3. Menurunkan Berat Badan


Teh daun jati cina juga mempunyai kegunaaan untuk melangsingkan tubuh jadi ramuan ini sangat tepat dikonsumsi sebagai menu diet harian. Ramuan ini mempunyai khasiat yang ampuh untuk melangsingkan tubuh tanpa memberbagi resiko yang berbahaya bagi kesehatan tubuh.

Selain mempunyai tiga kegunaaan tersebut, teh daun jati cina juga telah memang menolong menurunkan kadar kolesterol jahat dan lemak dan bisa memperlancar sistem metabolisme di dalam tubuh. Apabila mengonsumsinya dengan cara teratur dan tak berlebihan, bakal memberbagi efek samping positif semacam buah air besar menjadi lancar dan tubuh menjadi lebih segar. Bagi orang yang mempunyai berat badan lebih (obesitas) bakal mengalami efek semacam, mengalami mudah berkeringat dan pada saat buang air besar feses menjadi berminyak. Faktor itu berfungsi untuk membuang kandungan kolesterol dan minyak jahat di dalam tubuh.

Mengonsumsi teh daun jati cina wajib dengan dosis yang tepat, untuk  itu butuh mengkonsultasikannya terhadap para ahli.
Previous
Next Post »