Kegunaaan Bunga Lidah Mertua untuk Kesehatan serta Lingkungan

Kegunaaan Bunga Lidah Mertua untuk Kesehatan serta Lingkungan - Di benak Kamu tentu bertanya – tanya terbuktinya ada bunga lidah mertua? Wahyu jawab tentunya ada. Yaps, inilah bentuk dari kepintaran seorang manusia menamai sesuatu. Sesuai dengan bentuknya terbukti tak salah apabila dinamai lidah mertua. Bentuk tanaman ini yang semacam lidah panjang ke atas serta ada motif berbentuk totol – totol, tapi bukan lidah beneran loh, apalagi lidahnya mertua. Hehehe

Lidah mertua alias juga dikenal dengan sebutan Sanseveria adalah tanaman yang biasa kami temukan di pekarangan rumah sebagai psupaya nasib (di tempat saya sih begitu) alias sangat popular di kalangan penggemar tanaman hias. Tidak hanya keindahan, lidah mertua juga mempunyai kegunaaan bagi kesehatan tubuh. Loh kok bisa? Apa sih yang nggak bisa, lidah mertua juga mempunyai keistimewaan yang menarik yaitu bisa menyerap bahan beracun umpama polusi udara oleh asap rokok, karbondioksida, karbon monoksida serta tipe polutan yang bisa mencemari udara. Wah luar biasa banget bukan? So, sangat tepat ditanam sebagai hiasan rumah alias di letakkan dalam ruangan bagi Kamu yang suka merokok untuk mengurangi polusi asap rokok di dalam rumah. Tapi butuh diperhatikan juga untuk mengeluarkan bunga ini di luar ruangan saat malam hari, sebab setiap tanaman di malam hari tak lagi menyerap karbondioksida serta sejenisnya tetapi sebaliknya bakal menyerap oksigen.

http://tipshidupsehat6.blogspot.com/2017/02/kegunaaan-bunga-lidah-mertua-untuk.html
Kegunaaan Bunga Lidah Mertua untuk Kesehatan serta Lingkungan


Khasiat Bunga Lidah Mertua

Lidah mertua juga bisa menanggulangi aroma tak sedap di kurang lebih kulkas Kamu serta radiasi dari alat – alat elektronik, semacam televisi serta komputer. Caranya dengan menaruhnya di samping kulkas serta alat elektronik tersebut. Tidak hanya itu, ada juga kegunaaan dari bunga lidah mertua untuk menanggulangi berbagai penyakit. Nah, berikut ini ulasannya.


  • Menanggulangi Hipertensi / tekanan darah tinggi serta Radang

Caranya, siapkan akar bunga lidah mertua setidak sedikit 27 gram, lalu cuci hingga bersih. Kemudian rebus dengan tiga gelas air hingga di bisa satu gelas. Saring serta minum 2 kali sehari.

  • Mengobati Batuk, Influenza serta Kencing Manis / Diabetes

Caranya, ambil 25 gram lidah mertua, lalu cuci hingga bersih. Selanjutnya rebus dengan 3 gelas air hingga mendidih serta tersisa satu gelas. Saring serta minum dua kali sehari.
Previous
Next Post »