Aneka Macam Tipe Teh Sehat yang Baik bagi Tubuh

Aneka Macam Tipe Teh Sehat yang Baik bagi Tubuh - Teh, siapa yang tak suka dengan minuman sehat yang satu ini. Teh adalah minuman sehat yang telah sejak dahulu ditemukan di daratan China dan kini telah tersebar di seluruh dunia dan telah mempunyai para pecintanya sendiri. Minuman ini mempunyai beberapa macam kandungan di dalamnya yang masing – masing kandungan tersebut mempunyai kegunaaan yang baik bagi kesehatan tubuh. Semacam kegunaaan teh yang bisa menurunkan berat badan, mencegah dan menanggulangi kanker, mencegah kardiovaskular dan beragam kegunaaan lainnya yang bisa ditemukan dalam secangkir teh.

Teh pada dasarnya mirip dengan kopi, tetapi yang membedakan hanyalah bahan yang dipakai alias yang diseduh. Teh terbuat dari daun teh yang telah melalui beberapa proses pengolahan. Mulai dari memetik daun teh yang keren, lalu proses sortir hingga proses pengemasan. Tutorial Wahyu membikin teh juga sangat mudah, lumayan dengan menyeduh daun teh kering dengan air panas dan tunggu hingga hangat. Jangan lupa diberi gula alias pemanis kesukaan untuk menghapus rasa pahit orisinil dari daun teh.

Benar, teh orisinil Wahyu mempunyai rasa pahit jadi memerlukan pemanis untuk menghapus alias menyamarkan rasa pahit tersebut. Tetapi jangan terlalu tak sedikit memberi pemanis pada teh, sebab bisa selesaiiko diabetes melitus. Tetapi, seiring berkembangnya tak sedikit varian teh yang telah bermunculan. Tipe teh sehat yang populer kini ini adalah teh hijau, tetapi tetap ada tak sedikit tipe teh sehat lainnya.

Teh hijau mempunyai rasa pahit dan hambar jadi tak tidak sedikit orang yang menyukai minuman sehat yang satu ini. Meskipun begitu jangan khawatir sebab tetap ada beberapa tipe teh sehat yang bisa menjadi pilihan pengganti teh hijau. Apa saja minuman teh sehat pengganti teh hijau? Berikut jawabannya!

http://tipshidupsehat6.blogspot.com/2017/02/aneka-macam-tipe-teh-sehat-yang-baik.html
Aneka Macam Tipe Teh Sehat yang Baik bagi Tubuh


  • Teh Hibiscus

Semacam namanya, minuman ini terbuat dari bunga sepatu alias dikenal juga dengan hibiscus. Teh ini termasuk minuman sehat yang kaya bakal kegunaaan bagi kesehatan. Kegunaaan tersebut semacam bisa mencegah dan menurunkan tekanan darah tinggi alias hipertensi, mencegah serangan jantung dan stroke. Untuk memperoleh kegunaaannya bisa dengan tutorial mengkonsumsi teh hibiscus tiga kali sehari.

  • Teh Putih

Teh putih adalah minuman sehat yang rendah bakal kandungan kafein di dalamnya. semacam namanya, teh ini mempunyai warna putih yang menggoda. Tidak hanya rendah kafein, teh putih juga tinggi bakal kandungan zat antioksidan di dalamnya. Jadi membikin minuman sehat ini mempunyai kegunaaan yang lumayan tak sedikit bagi kesehatan, semacam mencegah penyakit kardiovaskular, mencegah dan melawan kanker dan mencegah penyakit diabetes melitus.

  • Teh Hitam

Nyatanya tak hanya teh putih yang tak sedikit dikenal orang, tetapi ada pula teh hitam yang tak kalah kegunaaannya bagi kesehatan. Teh hitam adalah salah satu tipe minuman sehat yang kaya bakal antioksidan dan juga mengandung kafein. Dengan adanya kandungan tersebut membikin teh hitam mempunyai kegunaaan untuk mencegah penyakit Alzheimer dan Parkinson yang tak jarang menyerang di usia lanjut. Tidak hanya itu, dengan mengkonsumsi teh hitam setidak sedikit 4 cangkir per harinya bisa mencegah penyakit stroke setidak sedikit 21%. Oleh sebab itu, minum teh hitam agar terhindar dari bahaya penyakit stroke.

  • Teh Oolong

Teh Oolong adalah tipe minuman sehat yang mempunyai kandungan kafein dan tinggi bakal zat antioksidan di dalamnya. Alias perpaduan kegunaaan dari teh hijau dengan teh hitam. Kandungan tersebut bisa berguna untuk program diet alias penurunan berat badan dan menambah sistem kekebalan dan metabolisme tubuh.

Jadi, tak sedikit ragam minuman sehat yang bisa ditemui. Salah satunya adalah minuman teh. Minuman sehat ini mempunyai beragam tipe tergantung dari bahan yang dijadikan teh, bisa dari dedaunan alias bunga yang dirasa mempunyai kegunaaan bagi kesehatan. So, selamat menikmati teh sehat kali ini!
Previous
Next Post »