5 Kegunaaan Manjakani untuk Kesehatan Wanita

5 Kegunaaan Manjakani untuk Kesehatan Wanita - Manjakani (Quercus Infectoria) adalah sejenis tanaman alias pohon yang juga mempunyai nama lain Pohon Oak, Oak Galls alias Mecca Majakani. Pohon ini tumbuh di Indonesia tapi belum tak sedikit yang tahu bakal khasiatnya. Untuk di beberapa negara semacam China, Arab, India, Malaysia, Brunei, Wahyu, serta Iran, manjakani dipakai untuk bahan obat herbal.

Majakani dikenal mempunyai tak sedikit khasiat bagi Wahyu kesehatan organ intim wanita sekaligus untuk menanggulangi beberapa penyakit kewanitaan. Salah satunya adalah dipakai sebagai obat keputihan serta sebagai bahan alamiah untuk menjadikan organ intim perempuan menjadi elastis.

http://tipshidupsehat6.blogspot.com/2017/02/5-kegunaaan-manjakani-untuk-kesehatan.html
5 Kegunaaan Manjakani untuk Kesehatan Wanita



Kandungan Buah Manjakani


Sebelum kami mengulas khasiatnya, betapa baiknya kami ketahui dulu tentang kandungan gizinya. Beberapa kandungan nutrisi yang terkandung dalam buah ini antara lain adalah sebagai berikut :

  • Vitamin A
  • Vitamin C
  • Zat Besi
  • Protein
  • Serat
  • Karbohidrat
  • Kalsium
  • Antioksidan
  • Asid tanik
  • Tannin

Kegunaaan Manjakani bagi Kesehatan Perempuan

Ada tak sedikit khasiat yang diperoleh dari buah manjakani. Khususnya dalam faktor kesehatan, mengobati penyakit serta memelihara organ kewanitaan. Apa sajakah kegunaannya ?

Menjaga Kesehatan Organ Intim Wanita

Manjakani mempunyai tak sedikit kandungan semacam yang telah kami bahas sebelumnya. Kandungan itulah yang bakal berguna bagi organ kewanitaan. Khasiatnya untuk organ kewanitaan antara lain adalah untuk menanggulangi cairan yang berlebihan, membersihkan bakteri serta jamur, membikinnya lebih keset, serta menambah elastisitas otot area V.

Kalau dulu, biasanya buah manjakani bakal ditumbuh hingga halus. Seusai itu apabila telah halus bakal disaring kemudian dioleskan di area kewanitaan. Ada juga yang menjadikannya sebagai campuran jamu alami.

Daun Manjakani untuk Merapatkan Miss V

Manjakani kaya bakal kandungan zat tannin. Bagi organ seksual, tannin adalah zat yang dipercaya dapat merapatkan selaput serta dinding vagina. Kalau dalam dunia medis, efek yang dihasilkan dinamai dengan efek astringent.

Zat tannin tersebut diperoleh saat daun manjakani terkena reaksi dari perkembangbiakan larva tawon yang sedang bertelur di daun. Kemudian faktor itu memicu suatu  reaksi kimia dampak telur yang menempel di daun jadi memungkinkan daun dapat menghambat bertumbuhnya jamur, bakteri serta virus.

Efek dari daun manjakani sebetulnya telah diuji serta telah dipublikasikan dalam suatu  jurnal farmakologi. Jurnal farmakologi tersebut telah mencatat bahwa ekstrak manjakani mempunyai kandungan nutrisi serta senyawa semacam vit A & C, karbohidrat, zat besi, kalsium, antioksidan, piperonylic, asam gallic, asam ellagic, protein serta serat yang mempunyai kegunaaan sebagai anti radang, anti diabetes anti microbial, serta astringent. Terbukti faktor ini adalah tutorial alamiah serta tak sama dengan prosedur operasi yang kini umum diperbuat.

Menanggulangi Miss V yang kering

Menurut seorang pakar bernama Prof. Dr. Hembing Wijayakusuma, tidak hanya menanggulangi keputihan, mengurangi cairan, serta menambah elastisitas organ kewanitaan, manjakani juga dapat menanggulangi Miss V yang kering. Bakal namun untuk pemakaiannya, tak hanya lumayan dipakai begitu saja. Tapi diperlukan beberapa tutorial serta dicampur dengan ramuan tertentu sesuai tujuan pengobatan.

Alat Kontrasepsi Keluarga Berencana (KB)

Di Aceh, biasanya Manjakani dijadikan sebagai salah satu alat kontrasepsi KB. Meskipun juga mempunyai khasiat guna menyembuhkan luka, tapi terkadang juga diolah serta dijadikan untuk menunda kehamilan.

Mengobati Kista

Kegunaaan buah manjakani dalam faktor penyembuhan penyakit salah satunya adalah untuk menanggulangi penyakit kista. Untuk caranya biasanya dicampur dengan beberapa bahan alamiah lainnya, semacam kayu putih, buah pinang muda, rempah-rempah, kunyit putih, serta sirih. Itu adalah salah satu resep yang dinamakan jamu manjakani Aceh.
Previous
Next Post »