Trik Sehat Bekerja di Depan Komputer / Laptop

Trik Sehat Bekerja di Depan Komputer / Laptop - Pada zaman modern ini, telah tak sedikit sekali teknologi canggih yang makin berkembang dan keberadaannya telah beredar pada masyarakat luas. Faktor itu menyebabkan pada zaman sekarang, tak sedikit sekali orang-orang yang tak dapat lepas dengan teknologi, terutama bagi orang-orang yang berkerja di kantor, seorang penulis dan orang-orang yang kegemaran berinternet. Kebiasaan yang terlalu lama menghabiskan waktu dengan gadget canggih, semacam laptop dan komputer bakal memberbagi akibat kurang baik bagi kesehatan tubuh.

Trik Sehat Saat Bekerja di Depan Komputer / Laptop Kantor

http://tipshidupsehat6.blogspot.com/2017/01/trik-sehat-bekerja-di-depan-komputer.html
Trik Sehat Bekerja di Depan Komputer / Laptop


Untuk itu, dalam peluang hari ini Wahyu bakal menjabarkan tentang trik sehat saat di depan laptop alias komputer.

1.      Atur Posisi Tubuh

Saat berada di depan layar laptop alias komputer, usahakan tubuh masih berada dalam posisi yang benar, yaitu posisi duduk dengan punggung tegak, bahu masih rileks dan menjaga jarak mata dengan layar laptop alias komputer. Istirahatkan jemari tangan seusai lama mengetik.

2.      Gerakkan Tahap Tubuh

Untuk menghindari rasa kram pada leher, tangan, dan kaki, sangat disarankan untuk sesekali memutar leher, meregangkan jemari kaki dan tangan seusai berada lama di depan layar laptop maupun komputer.

3.      Tak jarang Mengedipkan Mata

Mengedipkan mata dalam intensitas yang tak jarang saat berada di depan layar laptop alias komputer bakal mencegah mata kering, mata perih dan menghindari beberapa bahaya penyakit mata yang mungkin bakal timbul.

4.      Batasi Waktu Pemakaian

Gunakan jeda waktu pada saat memakai laptop alias komputer. Jeda waktu yang ideal yaitu dengan mengistirahatkan 15 menit seusai dipakai selagi 45 menit.

5.      Gunakan Keyboard dan Mouse Eksternal

Apabila tak jarang memakai laptop di rumah dengan durasi yang lumayan lama, sebaiknya letakkan laptop di atas meja yang telah ditampilan khusus untuk menyambungkan mouse dan keyboard eksternal yang ada di laptop. Faktor itu berfungsi untuk menjaga posisi tubuh dan posisi duduk.

6.      Jaga Pola Makan

Orang yang terlalu lama menghabiskan waktunya di depan layar laptop alias komputer, cenderung bakal mengalami pertambahan berat badan yang drastis sebab pola makan yang salah dengan tak jarang ngemil saat menghabiskan waktunya di depan layar.

7.      Berolahraga Pagi

Saat menghabiskan tak sedikit waktu di depan layar laptop alias komputer membikin tubuh jarang sekali bergerak. Faktor itu sangat tak baik bagi kesehatan tubuh. Oleh sebab itu sebaiknya luangkan waktu untuk meperbuat olahraga di pagi alias di sore hari.

Terkadang kecanggihan teknologi yang kian berkembang di kurang lebih kami membikin lupa dan membikin manusia terus malas dan terus tergantung dengan kecanggihan teknologi. Padahal sebagai manusia kami juga diwajibkan untuk meperbuat beberapa aktivitas setiap harinya. Semoga postingan tentang trik sehat bekerja di depan komputer ini berkegunaaan !
Previous
Next Post »