Bermacam-macam Olahraga Buat Anak yang Baik bagi Kesehatan

Bermacam-macam Olahraga Buat Anak yang Baik bagi Kesehatan - Olahraga sejak usia dini adalah faktor yang terbaik. Dengan mengetahuikan terhadap anak untuk tak jarang berolahraga bisa menolong proses tumbuh kembang si anak serta membikin tubuh menjadi sehat. Tetapi, tak semua tipe olahraga diperuntukkan bagi anak – anak. Untuk itu, betapa baiknya apabila masih memilih tipe olahraga yang baik serta tak membahayakan anak.

Berikut ini ada berbagai tipe olahraga yang Wahyu direkomendasikan bagi anak – anak.

http://tipshidupsehat6.blogspot.com/2017/03/bermacam-macam-olahraga-buat-anak-yang.html
Bermacam-macam Olahraga Buat Anak yang Baik bagi Kesehatan



  • Sepak Bola 


Sepak bola adalah olahraga yang paling familiar di dunia, hampir setiap negara mempunyai tim sepak bola. Setiap 4 tahun sekali diadakan pertandingan sepak bola antar negara yang merebutkan suatu  piala dan mengharumkan nama negaranya. Untuk itu, betapa baiknya anak – anak diajarkan bermain bola yang mungkin nanti bisa menjadi pemain tim nasional yang bisa mengharumkan nama bangsa. Kini telah marak tempat football school dari klub biasa hingga klub yang paling terkenal dan menghasilkan pemain paling baik dunia. Tidak hanya itu, sepak bola juga mempunyai kegunaaan melatih kekuatan otot, koordinasi, fleksibilitas, keseimbangan, kerjasama, disiplin, kepemimpinan dan mengontrol berat badan.



  • Bersepeda


Setiap orang tentu sempat mengalami pengalaman naik sepeda. Pada awalnya memakai sepeda roda tiga untuk memudahkan belajar di usia 3 tahun, seiring berlangsungnya waktu seusai berumur 5 tahun beralih ke roda 2 dengan dibantu orang  tua memegang kursi tahap belakang sepeda. Tetapi anak dengan cepat sanggup menguasai dan menikmati bermain sepeda. Tetapi, jangan lupa untuk masih memakaikan alat keamanan untuk bersepeda semacam helm dan pelindung tangan dan kaki. Bersepeda adalah tipe olahraga yang bisa menguatkan otot kaki, melatih koordinasi, keseimbangan tubuh, melatih disiplin terhadap anak, menambah kebersamaan keluarga dengan bersepeda bersama – sama, dan mengajarkan terhadap anak mengenai pentingnya menjaga lingkungan bahayanya polusi, jadi di biasakan naik sepeda sejak kecil.



  • Berlangsung


Berlangsung mungkin terkesan telah biasa diperbuat oleh anak – anak, tetapi yang dimaksud berlangsung disini adalah melatih kebersamaan bersama keluarga dengan mengundang si buah hati meperbuat kegiatan pendakian alias berlangsung – jalan sejak kecil. Faktor ini tidak hanya berfungsi melatih kekuatan kaki anak, juga bisa menawarkan alam, menonton isi dunia dan masih membikin anak menjadi bugar.



  • Softball dan Baseball


Permainan softball dan baseball adalah permainan yang paling diminati oleh anak – anak, khususnya di benua Amerika. Sejak satu abad yang lalu permainan ini telah tak sedikit digemari oleh anak laki – laki dan perempuan disana yang bermimpi ingin menjadi pemain baseball profesional hingga sekarang. Permainan ini mengedepankan kerjasama, kebersamaan, disiplin, dan kepemimpinan. Tidak hanya itu juga berguna melatih kekuatan fisik, menjaga keseimbangan, dan melatih koordinasi mata dengan tangan.



  • Sepatu Roda


Sepatu roda adalah permainan yang jarang dimainkan oleh anak – anak di Indonesia, tetapi sangat terkenal di negara – negara Eropa dan Amerika. Bermain sepatu roda bisa diajarkan mulai usia 4 tahun yang telah mempunyai ketrampilan motorik yang sangat baik. Tetapi, perhatikan pula keamanan si buah hati dengan mengenakan helm dan pelindung lutut dan pelindung siku agar terhindar dari cidera. Kegunaaan dari bermain sepatu roda adalah bisa melatih keseimbangan, fleksibilitas, dan keleluasaan pada anak.



Nah, itulah tadi olahraga yang diperuntukkan bagi anak. Jadi, olahraga sangat penting diperkenalkan terhadap anak sejak usia dini agar menjadikan anak tersebut sehat dan bergaya nasib sehat hingga dewasa nanti.
Previous
Next Post »